Tugas dan Fungsi

Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 06 Tahun 2010 tentang Perubahan Peraturan Daerah Kota Depok Nomor 08 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Keputusan Walikota Depok Nomor 44 Tahun 2010 tentang Rincian Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Depok, tugas pokok Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset adalah merumuskan kebijaksanaan teknis dan melaksanakan kegiatan teknis operasional di bidang pengelolaan pendapatan, keuangan dan aset yang meliputi perencanaan dan pengendalian operasional pendapatan, anggaran, perbendaharaan, akuntansi dan aset daerah serta melaksanakan ketatausahaan Dinas.

Dalam melaksanaan tugasnya, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Kota Depok menjalankan fungsi :

  1. Perumusan Kebijakan Teknis dibidang Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan aset,  pelaksanaan akuntansi dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD;
  2. Penyusunan dan pelaksanaan kebijakan  pengelolaan keuangan dan aset daerah;
  3. Penyusunan rancangan APBD dan rancangan Perubahan APBD;
  4.  Pelaksanaan pemungutan pendapatan  daerah yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah;
  5. Pelaksanaan fungsi BUD;
  6. Penyusunan laporan keuangan daerah dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan APBD; dan
  7. Pelaksanaan tugas lain berdasarkan kuasa yang dilimpahkan oleh kepala daerah;
  8. Pembinaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan bidang teknis meliputi bidang anggaran, bidang pendapatan, bidang perbendaharaan dan penatausahaan dan bidang akuntansi dan pelaporan
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply